advertisement

Jumaat, 15 Mei 2015

Mujahidin Khilafah Menang Besar di Homs, Dua Kota Sekaligus Dikuasai Daulah Islamiyah

Mujahidin Khilafah Menang Besar di Homs, Dua Kota Sekaligus Dikuasai Daulah Islamiyah

Shoutussalam – Allahu Akbar ! Mujahidin Khilafah mendapatkan kemenangan besar di Homs serta beberapa wilayah lainnya. Pada Rabu, (13/5) Daulah Islamiyah mengumumkan bahwa dua kota strategis di provinsi Homs berhasil direbut oleh mujahidin dari cengkraman Rezim Nusairiyah setelah sesaat terjadi baku tembak yang sengit dengan tentara rezim Nusairiyah.

Media Azzzam melaporkan, “Daulah Islamiyyah di wilayah Homs, mengumumkan pembebasan penuh atas dua kota penting, Sukhnah dan Amiriyyah, setelah memukul telak pasukan Nushairiyyah. Lebih dari 80 tentara dan loyalis Assad terbunuh,”.

Kota Sukhnah memiliki nilai strategis untuk mengamankan perbatasan Barat wilayah Daulah Islamiyyah di Al Khair. Dengan direbutnya kota tersebut, tentara Khilafah kini menguasai jalan Internasional Homs-Deir Ezzor, dan mengepung dua basis militer Nushairiyyah di distrik Jizl dan jabal Syaa’ir.

Adapun Amiriyyah, yang terletak di dua kilometer utara kota strategis Tadmur, kota yang memiliki nama lain Palmyra tersebut berfungsi untuk membentengi sejumlah area sumber kilang minyak yang penting sebagai sumber daya rezim Assad. Selain itu, ia membuka akses bagi Daulah Islamiyyah untuk memulai penaklukan atas bandara militer T4, terbesar di Suriah, Allahu Akbar !


Sumber menambahkan, mujahidin Daulah Islamiyyah juga mengambil alih sejumlah kawasan industri di sekitar Sukhnah, termasuk diantaranya Perusahaan Gas juga menduduki bagian timur kota Tadmur, menekan pertahanan rezim Nushairiyah dari dua arah. Lima pos dan gudang persenjataan juga telah diambil alih oleh Mujahidin.

“Tak bosan-bosannya kami meminta pada kaum muslimin dimanapun kalian berada, jangan lupakan saudara-saudara kalian yang berjihad dalam setiap do’a-do’a kalian yang sholih,” tutur reporter Azzam Media.

[M/azzam]

advertisement

Google+ Followers

Popular Posts week

Popular Posts

Blog list of options.