advertisement

Jumaat, 24 Julai 2015

Militer Turki Serang Wilayah Daulah Islamiyyah di Perbatasan Utara Suriah, Bombardir Desa Kaum Muslimin


Image result for daulah islam

Azzam Media – Situasi perbatasan Suriah dan Turki di utara Aleppo tiba-tiba menegang pada Kamis (7 Syawal) dengan meletupnya kontak senjata antara Junud Daulah Islamiyyah dengan tentara Turki, yang membombardir sejumlah wilayah kaum muslimin.

Narasumber Azzam Media di wilayah Halab menuturkan, konfrontasi bersenjata tersebut dimulai ketika pasukan Turki menembaki patroli keamanan Daulah Islamiyyah di pos perbatasan dekat kota al Ro’i. Baku tembak berlangsung selama kurun waktu 30 menit, menewaskan satu tentara Turki dan merenggut nyawa satu orang al Akh Mujahid.

Penyerangan tiba-tiba dari militer Turki tak sampai disitu, sejumlah artilleri berat thowaghit disokong oleh kekuatan udara mereka melancarkan serangan bombardir sporadis terhadap pemukiman muslimin sipil di desa al ‘Ayaasyah.

Meski begitu, sumber menampik kabar yang tersebar bahwa militer Turki dan bala tentaranya telah memasuki perbatasan utara Suriah dan menduduki sejumlah wilayah Daulah Islamiyyah. Sembari menambahkan bahwa situasi di perbatasan hingga kabar ini diturunkan sudah mulai tenang. [battar/fudhail]

advertisement

Google+ Followers

Popular Posts week

Popular Posts

Blog list of options.