advertisement

Jumaat, 28 Ogos 2015

Lagi, Junud Daulah Islamiyyah Kuasai Teritorial Baru Dekat Perbatasan Turki

Azzam Media – Mujahidin Daulah Islamiyyah terus mengalami kemenangan atas koalisi Salibis dan Shohawat di pinggiran utara Aleppo dengan menguasai teritorial baru, setelah Kamis kemarin mengambil alih kontrol atas tiga kawasan pedesaan.

Pada Jum’at (12 Dzulqo’dah) pagi ini, Junud Khilafah secara resmi mengumumkan pembebasan penuh desa Harbalah, berdekatan dengan desa Dalhah, tak jauh dari perbatasan Turki. Sementara itu, di front pertempuran agak jauh di selatan, ikhwah Mujahidin mengambil alih lumbung gandum dekat markas besar Shohawat Syam di kota Mare’a.

“Desa Harbalah jatuh ke tangan Daulah Islamiyyah, setelah pasukan Shohawat yang dibantu pesawat tempur Salibis lari mundur tanpa perlawanan yang berarti. Sedangkan di front timur kota Mare’, ikhwah Mujahidin menduduki lumbung gandum, pasca kontak senjata yang menewaskan puluhan murtaddin, dan tertawannya empat Shohawat,” demikian laporan koresponden lapangan Azzam Media di wilayah Halab.

Pinggiran utara Aleppo selama beberapa pekan terakhir menyaksikan pertempuran sengit, pasca disepakatinya perjanjian di Ankara untuk membangun zona penyangga, mensterilkan kawasan Suriah dekat perbatasan itu dari keberadaan Daulah Islamiyyah, dengan menggunakan tenaga kelompok-kelompok militan Shohawat oposisi Suriah. Baik kubu Daulah Islamiyyah maupun koalisi murtaddin dan Salibis saling melontarkan serangan balas membalas.

Sejauh ini, Daulah Islamiyyah berada di atas angin, dengan terpukul mundurnya setiap serangan murtaddin, dan faksi Shohawat terus kehilangan satu per satu wilayah strategis. Kamis kemarin, Junud Khilafah menguasai tiga buah pedesaaan penting, yang menghantarkan mereka untuk mengepung kota Mare’ dari tiga arah penjuru. [battar/fudhail]

advertisement

Google+ Followers

Popular Posts week

Popular Posts

Blog list of options.