advertisement

Ahad, 6 September 2015

Puluhan Shohawat Terbunuh Dalam Serangan Daulah Islamiyyah Yang Terbaru di Kota Mare’

Azzam Media – Mujahidin Daulah Islamiyyah pada Jum’at (20 Dzulqo’dah) kembali menguasai sejumlah wilayah strategis dalam pertempuran melawan koalisi Shohawat, di pinggiran utara Provinsi Aleppo.
Koresponden Azzam Media di wilayah Halab menuturkan, puluhan militan Shohawat terbunuh dalam operasi penyerangan Junud Khilafah yang berhasil menaklukkan dua kawasan baru, di desa Sunduf dan perkebunan Kafrah.

Penyerbuan kemudian berlanjut menuju kota Mare’, yang menjadi target utama operasi penyerangan dengan nama sandi ‘Ghozwah Fakkul ‘Aniy’, untuk memutus jalur suplai logistik Shohawat dari pusat Aleppo menuju kota A’zaz dekat perbatasan Turki-Suriah.

Konfrontasi senjata berlangsung sangat sengit, menewaskan puluhan Shohawat, sampai akhirnya Junud Khilafah memutuskan untuk mundur taktis akibat serangan bombardir pesawat koalisi Salibis.

Wilayah pinggiran utara Halab selama sebulan terakhir menyaksikan pertempuran dahsyat intensif antara Junud Khilafah melawan pasukan koalisi Shohawat dan Salibis, setelah munculnya rencana dari Turki dan Amerika untuk membangun zona penyangga di utara Suriah yang steril dari keberadaan Daulah Islamiyyah.
Dalam rentang waktu tersebut, Mujahidin berhasil memukul mundur lebih dari lima serangan Shohawat, lebih jauh bahkan menaklukkan sejumlah besar kawasan pedesaan dan posisi strategis lainnya. [fudhail/battar]

advertisement

Google+ Followers

Popular Posts week

Popular Posts

Blog list of options.