advertisement

Jumaat, 16 Oktober 2015

Daulah Islamiyyah Taklukkan Satu Per Satu Wilayah di Selatan Kota Damaskus

Azzam Media – Junud Daulah Islamiyyah kembali memperkuat posisi mereka di selatan kota pusat Damaskus, dengan menguasai sejumlah bangunan strategis di distrik Hayy Tadamun, pasca serangan memukul mundur faksi-faksi shohawat yang menjalin perdamaian rekonsiliasi dengan rezim Nushairiyyah.

Sumber-sumber Azzam Media di wilayah Dimashq, menuturkan Mujahidin Daulah Islamiyyah menggempur 15 bangunan markas faksi Shohawat Jaisy Ababil pada Jum’at (2 Muharram) fajar hari ini, dengan dua regu infantri, sementara satu regu lainnya melakukan serangan manuver, mengendap-ngendap, kemudian memotong jalur suplai logistik militan murtaddin.

“Baku tembak meletus hingga seharian penuh, berakhir pada sore hari ini, dengan kemenangan di pihak Daulah Islamiyyah yang berhasil mengontrol sejumlah besar bangunan markas musuh,” demikian laporan yang diterima redaksi.

Bangunan-bangunan yang dikontrol oleh faksi-faksi Shohawat, diantaranya militan Jaisy Ababil tersebut memiliki nilai penting untuk ditaklukkan sebagai langkah awal untuk membebaskan distrik Yalda dan Babilla yang dijual oleh shohawat pada rezim Nushairiyyah sebagai bagian dari isi perjanjian rekonsiliasi antara keduanya. [shuhayb]

advertisement

Google+ Followers

Popular Posts week

Popular Posts

Blog list of options.