advertisement

Selasa, 13 Oktober 2015

Radio Al Bayan: Siaran Berita Daulah Islamiyyah pada Ahad, 27 Dzulhijjah 1436 H

Berita Headline:
  • Menghalau dan menggagalkan serangan pasukan Nushairiy di distrik as Shobihiyyah, dan memukul mundur konvoi musuh yang berupaya menembus pos ribath di perempatan desa Zakiyyah, serta merebut kembali desa Tall Susin setelah sebelumnya mundur dari desa yang terletak di pinggiran utara wilayah Halab tersebut.
  • Mematahkan serangan tentara Shofawi dan milisi Rofidhi dari arah distrik al Buhayrat dan al Kanatir, dan serangan Mujahidin terhadap pasukan murtaddin dengan sabuk peledak di distrik an Nu’aymiyyah, wilayah al Fallujah.
  • Amaliyyah istisyhadiyyah menargetkan konsentrasi pasukan Shofawiy dan milisi Hasyad Rofidhi dekat distrik Albu ‘Itsah, utara kota Ramadi di wilayah al Anbar.
Wilayah Halab
  • Pasukan Nushairiy kembali meraih kegagalan dalam upayanya untuk menyerbu distrik as Shobihiyyah, dimana mereka mengerahkan sejumlah besar pasukan infanteri yang diawali dengan bombardir 50 serangan bom di desa tersebut. Dalam serangan tersebut, rezim memuntahkan berbagai serangan bombardir menggunakan sebuah helikopter tempur, dan puluhan rudal serta roket yang ditembakkan dari meriam artileri serta peluncur roket yang terletak di pabrik militer dan gunung al Wahah, yang menghadap ke arah kota as Safiroh . Serangan menyebabkan kerusakan yang luas pada perumahan muslimin. Serangan gagal setelah Junud Khilafah meledakkan sejumlah IED, yang membunuh dan melukai beberapa Murtaddin, disusul dengan melancarkan rentetan serangan pada mereka, memaksa Murtaddin yang tersisa melarikan diri dalam kehinaan dan kekalahan.
  • Bertepatan dengan serangan Nushairiy tersebut, konvoi pasukan rezim yang lain dari kota Atsriyya yang terdiri dari sejumlah unit Tank dan kendaraan roda empat yang dilengkapi senapan mesin berat anti pesawat berusaha untuk menghancurkan pos ribath Mujahidin di perempatan desa Zakiyyah, namun menemui perlawanan sengit dari Mujahidin yang berhasil memaksa pasukan murtaddin mundur.
  • Setelah malam sebelumnya Mujahidin memutuskan untuk mundur desa Tall Susin di pinggiran utara wilayah, siang keesokan harinya al Akh Abul Baro’ asy Syami melancarkan operasi istisyhadiy dengan truk yang membawa 8 ton bahan peledak menghantam konsentrasi milisi Murtaddin Shohawat di dalam desa dan berhasil membunuh serta melukai puluhan dari mereka. Diikuti oleh serangan terhadap desa tersebut oleh Junud Khilafah yang berhasil mengambil alih kembali  desa tersebut. Di samping itu, mujahidin juga mengambil satu unit BMP dan senapan mesin berat seperti ghanimah. Semoga Allah menerima saudara kita di barisan Syuhada’.
Wilayah Fallujah
  • Junud Khilafah menghalau serangan pasukan Shofawiy dan milisi Rofidhi dari arah distrik al Buhayrat di al Karmah. Sebelumnya, mujahidin telah bersiap dengan mengintai dan menunggu kedatangan pasukan murtaddin dan terlibat baku tembak dengan mereka menggunakan semua jenis senjata, memaksa musuh untuk mundur kembali hingga distrik Dhira’ Dijlah, lokasi dimana mereka melancarkan serangan. Mujahidin juga memukul mundur serangan tentara Shofawi dan milisi Rofidhi dari arah distrik al Kanātir di al Karmah, timur laut Fallujah. Sejumlah besar Murtaddin tewas, senjata mereka diambil sebagai ghanimah, dan Murtaddin yang tersisa melarikan diri.
  • Setelah sejumlah tentara Shofawi menyelinap diam-diam maju ke dalam salah satu rumah yang terletak di pinggiran distrik an Nu’aymiyyah di selatan al Fallujah, al Akh Abu ‘Umar at Tajikiy melakukan operasi istisyhadiy dengan meledakkan sabuk peledak di tengah-tengah mereka, membunuh dan melukai sejumlah murtaddin, dan sisanya melarikan diri seperti biasanya.
Wilayah al Anbar
  • Al Akh Muhammad Amin at Tajikiy melakukan operasi istisyhadiyyah dengan kendaraan peledak menghantam konsentrasi pasukan tentara Shofawi dan militan Hasyad Sya’biy Rofidhi dekat distrik Albu ‘Itsah di utara kota Ramadi. Sejumlah kendaraan hancur, membunuh dan melukai beberapa Murtaddin. Semoga Allah menerimanya di barisan para syuhada’.
Wilayah Barqah
  • Junud Khilafah, selama dua hari berturut-turut berhasil menghalau serangan tentara thoghut di kawasan sekitar jalan bandara di distrik al Laytsi dengan senjata ringan dan menengah. Sejumlah Murtaddin tewas dan terluka dan sisanya mundur dalam kekalahan.
  • Sementara itu, unit sniper Daulah Islamiyyah meringkus dua militan Shohawat di kompleks sekolah 12 Rabi’ul Awwal di distrik al Laytsiy.
Wilayah Selatan Baghdad
  • Empat ledakan IED merontokkan patroli militer Shofawiy yang berupaya memasuki distrik al Masykur di Zawba’, menewaskan salah seorang perwira militer bersama dengan tiga rekannya. Setelahnya, berdatangan sejumlah besar tentara Shofawiy untuk mengevakuasi tentara yang tewas, disambut dengan kontak senjata oleh Junud Khilafah menggunakan senjata ringan dan menengah, serta granat tangan, berhasil membunuh beberapa dari mereka. Murtaddin akhirnya mundur dengan meninggalkan senjata mereka, dan diambil sebagai ghonimah Mujahidin.
  • Sementara itu, tiga kendaraan Shofawiy hancur dan rusak setelah dihantam proyektil roket dan rentetan tembakan senjata ringan dan menengah di daerah Tall ‘Umar, al Manari di ‘Arab Jubuur, dan as Sayyid ‘Abdullah. Semua aparat murtaddin di dalamnya terluka.
Wilayah Utara Baghdad
  • Ledakan IED menghancurkan kendaraan milik Sami Khalifah an Nadah, salah seorang perwira Hasayd Rofidhi di distrik ats Tsaa’ir dekat at Thorimiyyah. Si murtad yang terluka kritis dilarikan menuju rumah sakit.
Wilayah Salahuddin
  • Selama pertempuran yang sedang berlangsung di barat laut kota Baiji, Junud Khilafah menawan empat anggota tentara Shofawi dan Hasyad Rofidhi, termasuk diantaranya seorang perwira berpangkat kapten. Sementara itu, delapan murtaddin lainnya tewas setelah menjadi sasaran senjata ringan dan senapan sniper Mujahidin.
  • Membombardir barak tentara Shofawiy di pangkalan udara COB Speicher dan utara kota Tikrit serta al ‘Alam dengan mortir dan roket Katyusha.
Wilayah Raqqah
  • Ledakan IED menghancurkan sebuah kendaraan yang membawa sejumlah militan PKK di wilayah utara Raqqah, membunuh dan melukai murtaddin di dalamnya.
Wilayah al Jazirah
  • Ledakan IED merontokkan satu unit kendaraan yang membawa empat tentara Peshmerga di distrik al Kharoyij, yang menyebabkan mereka semua terbunuh.
Wilayah Ninawa
  • Membombardir barak Peshmerga di perempatan Mosul Dam, distrik Hasan Syami, ‘Ammar Bayt, dan Baqufah, serta Gunung ‘Aynus Sufrah dengan mortir dan roket Katyusha.
  • Sementara itu, Sniper Daulah Islamiyyah membunuh seorang tentara Peshmerga di distrik Qawban.
[albayan]

advertisement

Google+ Followers

Popular Posts week

Popular Posts

Blog list of options.