advertisement

Ahad, 11 Oktober 2015

Upaya Rezim Suriah Untuk Menghancurkan Pengepungan Mujahidin Atas Bandara Kuwayris Kembali Gagal

Azzam Media – Junud Daulah Islamiyyah kembali mematahkan serangan skala besar pasukan rezim Nushairiyyah untuk mengangkat pengepungan terhadap bandara militer Kuwayris, dengan berupaya merebut kembali sejumlah kawasan pedesaan strategis di Aleppo Timur.

Sumber-sumber Azzam Media di wilayah halab menuturkan, ikhwah Mujahidin pada Sabtu (26 Dzulhijjah) berhasil menghalau operasi militer rezim Suriah untuk menyerbu desa ash Shohibiyyah, di pinggiran utara kota Safiroh.

“Junud Khilafah menghadapi pertempuran yang cukup berat, karena rezim Nushairiyyah membuka serangan dengan membombardir front-front ribath mereka dengan sedikitnya 50 buah bom dan birmil diash Shohibiyyah, berlanjut dengan dentuman puluhan roket dan artilleri berat lainnya,” demikian penuturan koresponden.

“Namun dengan tekad dan kesabaran yang membaja, ikhwah Mujahidin berhasil memukul mundur pasukan infantri Nushairiyyah yang setelahnya berupaya menembus lini pertahanan Daulah Islamiyyah di desa tersebut,” imbuhnya.

Di front terpisah, rezim Nushairiyyah juga menggempur lini pertahanan Daulah Islamiyyah di desa Zakiyyah, namun kembali meraih kegagalan setelah menjumpai perlawanan Mujahidin yang sangat alot.

Ini merupakan serangan yang ketiga kalinya dalam satu bulan terakhir terhadap pos ribath Daulah Islamiyyah di desa ash Shohibiyyah, sebagai bagian dari kampanye militer yang digulirkan oleh rezim Nushairiyyah untuk menghancurkan pengepungan Mujahidin atas Bandara Militer Kuwairys yang telah berlangsung hampir tiga tahun. [fudhail]

advertisement

Google+ Followers

Popular Posts week

Popular Posts

Blog list of options.