advertisement

Jumaat, 6 November 2015

250 Militan Komunis PKK Terbunuh dan 150 Lainnya Hilang Dalam Pertempuran di Hasakah

Azzam Media – Gerakan paramiliter komunis Kurdi “PKK” bersama sekutu-sekutunya yang tergabung dalam koalisi “Pasukan Demokratis Suriah” menderita kerugian personel yang sangat besar hanya dalam waktu kurang dari sepekan sejak diluncurkannya kampanye militer mereka untuk menghancurkan pertahanan Daulah Islamiyyah di timur Hasakah.

Sumber-sumber Azzam Media di wilayah al Barakah menuturkan, sejauh ini sebanyak 250 militan PKK tewas, dan 150 lainnya hilang, tak diketahui keberadaannya, di sejumlah front pertempuran di pinggiran Hasakah.

“Sebagian besar dari mereka terbunuh akibat serangan bom syahid Junud Daulah Islamiyyah menargetkan konsentrasi pasukan PKK dan konvoi militer murtaddin,” koresponden Azzam Media di wilayah tersebut melaporkan.

Sedikitnya Daulah Islmiyyah telah melancarkan tujuh operasi istisyhadiyyah selama lima hari terakhir, serangan pertama berhasil menghancurkan konvoi pasukan gabungan komunis Kurdi dan Nushairiyyah yang terdiri dari 70 unit Tank, BMP, dan Hummer dekat Jabal Kawkab.

Berlanjut dengan dua amaliyyah istisyhadiyyah menghantam posisi PKK di barat daya Tall Barak di hari kedua, dan satu serangan bom syahid pada hari sama di desa al Matalit, timur Hasakah setelah pasukan komunis memasukinya.

Pada hari berikutnya, amaliyyah istisyhadiyyah kelima Mujahidin menghantam konsentrasi pasukan gabungan rezim Nushairiyyah dengan komunis PKK dekat Jabal Kawkab, disusul dengan serangan keenam di lokasi lain dekat kawasan yang sama. Ditutup dengan amaliyyah istisyhadiyyah ketujuh menghantam konsentrasi pasukan PKK di desa adh Dho’if, timur Hasakah dimana bala tentara komunis Kurdi berupaya lari mundur meninggalkan pos-pos pertahanan mereka.


Hingga laporan ini diturunkan pada Jum’at (23 Muharram), serangan bom syahid terbaru berhasil meruntuhkan lini pertahanan PKK di desa Dawudiyyah, dekat kompleks penjara remaja di pinggiran tenggara kota Hasakah. Allahu Akbar! [fudhail]

advertisement

Google+ Followers

Popular Posts week

Popular Posts

Blog list of options.