advertisement

Selasa, 17 November 2015

30 Anggota Daulah Islam (IS) Menyusup ke Kota Tel Abyad yang Dikuasi Pasukan Kurdi


 

 URFA, TURKI (voa-islam.com) - Sejumlah orang bersenjata dari Daulah Islam (IS) mampu menyusup ke pinggiran kota Tel Abyad di provinsi Raqqa Suriah utara yang dikuasai Kurdi, seorang sumber militer melaporkan pada hari Sabtu (14/11/2015).

Berbicara kepada ARA News di Tel Abyad, juru bicara pasukan Kurdi dari YPG mengatakan bahwa sekitar 30 pejuang IS telah menyusup Sabtu sore ke pinggiran timur kota, bentrok dengan pasukan Kurdi dari Unit Perlindungan Rakyat (YPG).

"Bentrokan berlanjut sampai Sabtu tengah malam. Para teroris (baca;jihadis) akhirnya terpaksa mundur menuju pangkalan ISIS di kota Raqqa," klaim sumber tersebut.

"Para teroris telah memasuki daerah ini dari wilayah Turki dekat kota Akçakale (sebuah distrik provinsi Şanlıurfa), mencapai pinggiran timur Tel Abyad ini. Mereka telah menuju ke kota Raqqa setelah bentrokan dengan pejuang Kurdi," kata sumber itu kepada ARA News.

"Sel-sel tidur ISIS lokal di Tel Abyad rupanya telah membantu kelompok teroris untuk menyusup ke daerah ini," tambahnya.

Aktivis media terkait IS mengedarkan berita infiltrasi IS ke Tel Abyad di Twitter, mengatakan para jihadis sedang mencari apa yang mereka jelaskan "ateis".

Berbicara kepada ARA News di Raqqa, aktivis media dan direktur kampanye 'Raqqa Dibantai Diam-diam', Abu Ibrahim ar-Raqqawi, menegaskan bahwa sejumlah pejuang IS hari Sabtu menyusup ke pinggiran timur Tel Abyad dan terlibat dalam bentrokan hebat dengan Pasukan YPG Kurdi dekat gerbang perbatasan dengan Turki.

"Setelah bentrokan, keadaan siaga di jajaran pasukan Kurdi di seluruh kota, ditambah dengan penyebaran pasukan militer Turki di perbatasan dekat Tel Abyad," tambah sumber itu.

Pasukan YPG Kurdi dan pejuang oposisi Suriah sekutu mereka merebut kembali kota Tel Abyad dan pedesaan nya pada bulan Juni lalu, setelah pertempuran sengit dengan IS. (an/ARA)

advertisement

Google+ Followers

Popular Posts week

Popular Posts

Blog list of options.