advertisement

Rabu, 18 November 2015

IS Rilis Foto Bom yang Jatuhkan Pesawat Komersial Rusia

 ISIS Rilis Foto Bom yang Jatuhkan Pesawat Komersial Rusia

KIBLAT.NET, Raqqah – Majalah elektronik Daulah Islamiyah atau ISIS, Dabiq, Rabu (18/11), menerbitkan foto yang mereka sebut bom rakitan yang berhasil menjatuhkan pesawat sipil Rusia di langit Semenanjung Sinai, Mesir, akhir bulan lalu.

Seperti dilansir Al-Jazeera, Rabu, dalam foto itu terlihat botol kaleng minuman ringan dan di sampingnya sebuah alat kecil yang tampaknya bom dan pemicunya. Majalah yang beberapa bulan lalu menyebut Syaikh Al-Maqdisi dan Al-Filistini otaknya orang-orang sesat itu juga menampilkan foto paspor para korban warga Rusia yang berhasil diamankan oleh pejuangnya.
Dabiq menjelaskan, bom itu berhasil diselundupkan ke pesawat meski harus melalui pemeriksaan dan penjagaan ketat di bandara Syarm Al-Syaikh, Mesir. Rencana awal, tambahnya, bom itu disiapkan untuk menjatuhkan pesawat Barat di langit Sinai. Namun rencana itu berubah setelah Rusia memulai serangan ke Suriah.

Sehari sebelumnya, Selasa (17/11), Moskow membenarkan bahwa pesawat komersial Rusia yang jatuh di Sinai, Mesir, akibat bom. Bom itu meledak 23 menit setelah pesawat lepas landas dari Bandara Syarm Al-Syaikh menuju ke St. Petersburg.

Laporan itu membuat Presiden Rusia Bladimir Putin murka. Ia menegaskan semakin menggencarkan agresi militer di Suriah untuk balas dendam.

“Invasi militer yang saat ini sedang kita lakukan di Suriah harus dilanjutkan, bahkan harus diperkuat agar para kriminal itu mengerti bahwa ‘balas dendam’ sudah tidak terelakan lagi,” kata Putin.
Putin tidak secara spesifik menyebut pelaku teror walaupun dia secara tidak langsung merujuk pada ISIS. Rusia juga menyediakan hadiah 50 juta dolar bagi yang memberikan informasi keberadaan pelaku penyerangan yang menewaskan seluruh penumpang dan kru pesawat itu.

advertisement

Google+ Followers

Popular Posts week

Popular Posts

Blog list of options.