advertisement

Khamis, 5 November 2015

Laporan: Daulah Islam (IS) Lakukan 65 Serangan Bom Jibaku di Irak dan Suriah Selama Bulan Oktober


QAMISHILI, SURIAH (voa-islam.com) - Daulah Islam (IS) telah melakukan 65 serangan jibaku dengan bom mobil di Suriah dan Irak pada bulan Oktober, sumber media pro-IS melaporkan.

Sebagian besar serangan dilaporkan dilakukan di pos pemeriksaan dan markas pasukan Kurdi, tentara Suriah dan pejuang oposisi anti Assad, dan pasukan pemerintah Irak.

"Di Suriah, "operasi istisyhad" ini menargetkan pasukan rezim Suriah, pejuang oposisi bersenjata Suriah dan Unit Perlindungan Rakyat Kurdi (YPG). Di Irak, serangan telah terutama menghantam pasukan Irak bersama dengan kelompok-kelompok Syi'ah Pasukan Mobilisasi Populer yang didanai Iran," kantor berita pro-IS al-Amaq melaporkan seperti dilansir ARA News hari Kamis (5/11/2015).

"Di Suriah, 17 serangan (jibaku) menghantam musuh-musuh kita di beberapa provinsi; tujuh dari mereka dilakukan di Deir Al-Zor, tiga lainnya berada di Aleppo, dan tiga lagi di Homs, "kata lembaga itu, menambahkan:" Satu serangan menghantam Hasakah, satu lagi di Raqqa, dan satu lagi di Hama ".

Di Irak, IS melakukan 48 bom jibaku, dengan provinsi Shalahuddin dan dan Anbar memiliki bagian terbesar dengan masing-masing 21 serangan. Ibukota Irak, Baghdad, menyaksikan empat operasi serupa, dan dua serangan lebih menghantam provinsi Diyala, menurut sumber yang sama.

IS melakukan semua serangan ini menggunakan kendaraan yang dikendarai oleh pelaku bom jibaku di bawah bendera yang sama "operasi mati syahid" terhadap lawan. (an/ARA)

advertisement

Google+ Followers

Popular Posts week

Popular Posts

Blog list of options.