advertisement

Rabu, 11 November 2015

Puluhan Rudal Daulah Islam (IS) Hujani Markas Pasukan Kurdi YPG di Kobane




KOBANE, SURIAH (voa-islam.com) - Tentara Daulah Islam (IS) menargetkan markas pasukan Kurdi dari Unit Perlindungan Rakyat (YPG) di pinggiran Kobane di Suriah utara dengan puluhan mortir, sumber-sumber militer melaporkan pada hari Rabu (11/11/2015).

Berbicara kepada ARA News di Kobane, petempur YPG Noureddin Gaban mengatakan bahwa anggota IS, yang ditempatkan di desa Jarabulus Tahtani dan al-Jamel barat dari Kobane, membom posisi YPG di kota syuyuukh Foqani, Nasiriyah dan Atto.

"Setidaknya empat petempur YPG terluka berat dalam serangan itu, di samping kerusakan bangunan keamanan YPG di Kobane barat," kata sumber itu.

"ISIS (IS) juga menargetkan posisi kami di desa Malha, Kanaftar dan Bujaq di selatan dari kota Sirrin, dengan mortir dan roket buatan lokal, yang mengakibatkan cedera setidaknya dua petempur YPG," tambah Gaban.

Sumber tersebut mengatakan bahwa pasukan YPG Kurdi merespon serangan IS dengan bombardir berat.

IS telah meluncurkan serangan kejutan pada pedesaan Kobane selama berbulan-bulan. Mereka terkadang melakukan serangan dari posisi IS di kota Jarabulus terhadap markas Kurdi di Kobane dan pedesaan sekitarnya.

Kepemimpinan YPG baru-baru ini mengerahkan ratusan petempur di sempanjang Sungai Eufrat dekat Jarabulus dalam persiapan untuk menyerbu benteng-benteng IS di daerah tersebut.

(an/ARA)

advertisement

Google+ Followers

Popular Posts week

Popular Posts

Blog list of options.