advertisement

Selasa, 15 Disember 2015

50 Ribu Warga Malaysia Dukung Islamic State (IS)

 

KUALA KUMPUR (Manjanik.com) – Menteri Transportasi Malaysia, Lio Tong secara mengejutkan mengatakan bahwa setidaknya 50 ribu warga Malaysia mendukung keberadaan dan eksistensi Daulah Islam/Islamic State (IS). Hal inipun membuat pemerintah malaysia khawatir terhadap kemungkinan serangan “terorisme”.

“Angka itu berdasarkan perkiraan intelejen kepolisian,” ujar Liow Tong seperti dilansir dari Al Jazeera pada Ahad (13/12/2015).

“Jika satu persen dari pendukung IS itu berubah radikal dan menyerang setiap bagian Malaysia, kita akan berada dalam kesulitan,” lanjut Liow Tong dalam konferensi pers di Kuala Lumpur.

Saat ini, sekitar 100 warga Malaysia pergi ke Suriah dan Ira untuk bergabung dan berperang bersama Islamic State (IS) dan kelompok bersenjata lainnya. Kepolisian Malaysia juga telah menangkap sekitar dua lusin simpatisan IS ke pengadilan.

Bulan November 2015 lalu, Malaysia mengerahkan sekitar 2.000 polisi ke jalan-jalan Kuala Lumpur setelah muncul laporan belum dikonfirmasi adanya ancaman terorisme dalam waktu dekat.
Sebuah memo polisi yang bocor ke media lokal menyebut kehadiran minimal 10 pembom bunuh diri, yang berpotensi membakar Kuala Lumpur dan delapan tempat lainnya di Malaysia.

Dokumen itu juga mengungkap rincian pertemuan antara kelompok bersenjata di Filipina; Front Pembebasan Nasional Moro dan kelompok Abu Sayyaf, bersama simpatisan IS. Pertemuan itu dikabarkan menyepakati penyebaran anggota Abu Sayyaf dan IS ke Kuala Lumpur dan Sabah. [SS]

advertisement

Google+ Followers

Popular Posts week

Popular Posts

Blog list of options.