advertisement

Jumaat, 15 April 2016

[ News – A’maq Media ] 100 Pasukan Militer Filipina terbunuh oleh jebakan pejuang Dawlah Islam di selatan negeri tersebut

 

100 Pasukan Militer Filipina terbunuh oleh jebakan pejuang Dawlah Islam di selatan negeri tersebut.
Filipina — Sebuah sumber menyampaikan pada A’maq bahwa sekitar 100 personel pasukan Filipina terbunuh pada beberapa hari yang lalu, oleh pejuang Dawlah Islam yang menghadang gerakan militer berskala luas dan berkesinambungan yang diluncurkan oleh pasukan militer Filipina di selatan negeri tersebut.

Para pejuang Dawlah telah memasang beberapa jebakan di jalan-jalan yang digunakan oleh pasukan militer Filipina. Mereka meledakkan 7 truk yang mengangkut para tentara dengan menggunakan IED, yang mengakibatkan sebagian besar penumpangnya terbunuh dan sebagian lainnya terluka. Ditambah dengan serangan kejutan yang dilancarkan terhadap beberapa konsentrasi regu penyerang.

Perlu diketahui bahwa beberapa jama’ah dan katibah jihad di Filipina telah mendeklarasikan bergabungnya mereka pada Dawlah Islam, sedangkan yang terakhir adalah Katibah Jundit Tawhid yang berafiliasi pada Jama’ah Abu Sayyaf, yang telah mengumumkan bay’ahnya tanggal 20 bulan lalu.

advertisement

Google+ Followers

Popular Posts week

Popular Posts

Blog list of options.