advertisement

Khamis, 21 Julai 2016

Selama Tiga Hari, 282 Militan YPG Terbunuh Dalam Operasi In-ghimas Daulah Islamiyyah Memutus Jalur Logistik ‘Ayn Issa - Bendungan Faruq

Aleppo - Kantor Berita A’maaq: Regu pasukan In-ghimasiyyin yang berhasil menyelinap ke balik benteng pertahanan gerakan paramiliter Kurdi, YPG, di timur bendungan Faruq, pinggiran Kobane pada hari Ahad lalu (17 Juli) masih melancarkan serangan hingga hari Selasa ini (19 Juli).
Detasemen militer khusus Daulah Islamiyyah tersebut memutus jalur suplai logistik YPG antara kota ‘Ayn Issa di pinggiran provinsi Raqqah dengan Bendungan Faruq di pinggiran provinsi Aleppo, setelah menaklukkan sejumlah desa dan daerah perbukitan di kedua sisi jalan.
Aksi penyerangan tersebut menewaskan 34 militan YPG, dan melukai banyak militan lainnya. Pasukan In-ghimasiyyin juga memperoleh sejumlah kendaraan tempur, senapan mesin berat berikut amunisinya, dan beberapa senjata ringan lainnya sebagai rampasan perang.
Operasi militer hari ini menambah jumlah kerugian personil tempur YPG di front timur Bendungan Faruq sebanyak 233 militan dalam waktu tiga hari terakhir, disamping terbunuhnya 34 militan lain Senin lalu (18 Juli) akibat serangan pasukan Daulah Islamiyyah di selatan kota Manbij, serta terbunuhnya 15 militan oleh tembakan sniper di sekitar kota Manbij.

advertisement

Google+ Followers

Popular Posts week

Popular Posts

Blog list of options.